Translate

Minggu, 23 Juni 2013

PENGEMBANGAN CAIRAN NONVOLATIL ANTRASENA UNTUK MENGATUR FULL-COLOR LUMINENS: APLIKASI ALAT LIPAT EMISI CAHAYA

23 Juni 2013

Sebuah tim penelitian dikepalai Dr Takashi Nakanisi, peneliti dari kelompok material organik NIMS, Unit material polimer, telah mengembangkan sebuah material larutan luminens pengatur full-color dengan stabilitas cahaya yang sempurna berdasarkan molekul antrasena yang merupakan bahan celup Fluoresen organik umum.

Dalam penelitian ini, sebuah cairan antrasena emisi biru dengan fotostabilitas terbaik telah disintesis dan sebuah material cairan yang memperlihatkan kualitas tinggi full-color luminens dan penyetelan tepat luminens dengan melancarkan operasi cairan doping dengan celupan lainnya yang telah dikembangkan. Sejak material cairan nonvolatil dikembangkan dalam kerja ini dapat dilapisi pada permukaan berbagai substrat, produksi alat organik multi warna dengan didarapkan warna eksitasi tunggal yang stabil.

Full-colour luminescence panels under ultraviolet (365nm) irradiation by adjustment of the nonvolatile blue-emitting anthracene liquid (left: photo) in the material. (Credit: Image courtesy of National Institute for Materials Science)

Gambar Antrasena


Tidak ada komentar:

Posting Komentar