Translate

Minggu, 30 Juni 2013

PERUBAHAN BESAR DIBUTUHKAN UNTUK KELANGSUNGAN HIDUP TERUMBU KARANG

 28 Juni 2013

Untuk menjaga terumbu karang dari kepunahan,dibutuhkan pengurangan emisi karbon dioksida, seperti yang dikatakan oleh mahasiswa baru dari Carnegie, Katharine Ricke dan Ken Caldeira. Mereka menemukan bahwa keberadaan terumbu karang akan hilang oleh kondisi kimia samudra di akhir abad jika peradaban ini masih banyak menimbulkan emisi.

Terumbu karang dibutuhkan untuk biodiversity kehidupan laut dan merupakan penyokong ekonomi berbagai komunitas. Tetapi sangat sensitive untuk merubah  dalam kimia laut hasil dari emisi gas rumah kaca, menghasilkan polusi,  air hangat, pengembangan berlebihan dan ikan yang berlebih dalam satu area.

Ricke dan Caladiera dari institute Piere Simon Laplace dan universitas Stanford dengan focus pada asidifikasi air laut pada lingkup terumbuh kaarang dan bagaimana efeknya terhadap kemampuannya bertahan hidup.

Banyak terumbu karang menggunakan mineral yang disebut aragonite untuk membuat rangkanya. Itu secara alami terbuat dari kalsium karbonat, CaCO3. Ketika karbon dioksida dari atmosfer diserap oleh laut, akan membentuk asam karbonat  (seperti soda), membuat laut semakin asam dan menaikkan pH laut. Peningkatan keasaman akan sulit untuk beberapa organism laut untuk pertumbuhan kerang dan kerangka dan mengancam kelangsungan hidup terumbu karang di belahan dunia.

Menggunakan hasil simulasi yang menggambarkan model canggih, Ricke, Caldeira dan co-author menghitung kondisi kimia laut yang akan terjadi dibawah scenario akan datang dan menentukan apakah kondisi kimia ini dapat  menopang pertumbuhan terumbu karang.

Ricke mengatakan “ hasil penelitian kami memperlihatkan jika kami melanjutkan menambah emisi, pada akhir abad ini tidak akan ada air di laut  yang akan sesuai untuk pertumbuhan terumbuh karang".

Pengurangan emisi menjadi penting muntuk mempertahankan kehidupan karang.Untuk menjaga terumbu karang, kita membutuhkan sistem transformasi energy  yang tidak menjadikan udara dan laut sebagai tempat pembuangan polusi.

terumbuh karang di Florida



Tidak ada komentar:

Posting Komentar